Discussions

Rabu, 02 November 2016

Mutiara Cantik Lombok


Bagi wanita yang menyukai perhiasan dari mutiara apakah anda tahu darimana mutiara di Indonesia banyak di produksi? Mutiara yang menjadikan banyak wanita menjadi lebih cantik ini banyak dihasilkan di daerah Lombok. Pulau Lombok merupakan salah satu pulau yang ada di Indonesia sebagai penghasil mutiara terbesar. Di Pulau Lombok banyak ditemukan berbagai panorama yang indah dan juga berbagai jenis olahan perhiasan mutiara yang sangat terkenal. Bukan hanya digemari oleh orang Indonesia saja namun pulau Lombok juga mendapatkan perhatian dari wisatawan manca negara karena pamoramanya yang indah dan satu hal yang menarik adalah kekayaan berupa mutiara yang dihasilkan.

Mutiara bukan hanya menjadi salah satu bahan perhiasan namun mutiara juga dijadikan campuran beberapa produk kosmetik terkenal. Mutiara di Lombok sebagian besar merupakan mutiara yang dihasilkan di dari budidaya kerang mutiara. Budidaya ini ada dua media diantaranya media laut dan media air tawar. Mutiara yang dihasilkan dari media laut disebut mutiara laut sedangkan mutiara yang dihasilkan dari media air tawar disebut mutiara air tawar. Kedua jenis budidaya mutiara ini banyak dilakukan di pulau Lombok sehingga perekonomian di sana banyak bergantung dari budidaya mutiara. Kemajuan teknologi disana sangat mendukung perekonomian di pulau Lombok. Mutiara laut ini dibudidayakan di daerah Sekotong dan juga daerah sekitar Gili.

Disekitar Sekotong dan Gili ada banyak tempat pembudidayaan mutiara yang berperan penting untuk peningkatan ekonomi pulau Lombok. Memang dari segi teknologi pulau Lombok masih sangat sederhana atau bahkan ketingalan jika dibandingkan dnegan pulau lainnya namun dengan adanya budidaya mutiara ini perekonomian juga semakin maju. Meningkatnya perekonomian di pulau Lombok ini juga sangat mendukung perkembangan teknologi disana. Di daerah Sekarbela banyak juga dijumpai pengrajin mutiara selain disana dikenal sebagai sentra pengrajin emas dan perak. Di daerah ini anda bisa membeli mutiara dnegan harga yang beragam tergantung dari besar kecilnya mutiara tersebut.Disana banyak sekali toko mutiara sehingga anda bisa memilih mutiara yang cocok bagi anda dengan harga penawaran yang berbeda beda.

Produk mutiara di Lombok terkenal dengan kwalitas terbaiknya yang telah di ekspor ke manca negara. Mutiara produksi pulau Lombok ini telah dikenal dunia sebagai mutiara dengan kwalitas terbaik di seluruh dunia. Tak heran jika banayk orang yang memburu mutiara dari pulau Lombok walaupun harganya mahal. Jika dibandingkan dengan mutiara Tahiti dan juga mutiara Akoya, mutiara Lombok tetap menjadi yang terbaik karena ukurannya yang besar dan kilaunya yang menawan. Kilau mutiara dari pulau Lombok ini menjadikan perekonomian pulau Lombok semakin baik dan juga meningkatkan devisa negara. Bagi anda penggemar mutiara anda bisa membeli mutiara Lombok tidak harus kesana namun cukup berbelanja online saja.

Sumber: winwinasti.blogspot.co.id