Discussions

Senin, 05 Desember 2016

Baiq Ratu Ganefi Boyong Pengusaha Pengrajin NTB Kegedung DPD/MPR RI


Dalam rangka promosi Nusa Tenggara Barat, anggota DPD RI, Baiq Diah Ratu Ganefi, SH memboyong para pengusaha pengrajin dari NTB untuk mengadakan pameran mini di gedung MPR/DPR/DPD RI Senayan Jakarta.

Menurut Baiq Diah Ratu Ganefi, Pameran ini dilakukan untuk mempromosikan pariwisata dan produk unggulan daerah NTB,” Saya mengajak teman teman pengusaha pengrajin dari NTB yang tergabung dalam Asosiasi Exportir Dan Produsen Handicraft ( ASEPHI) Indonesia, NTB guna untuk mempromosikan berbagai kerajinan masyarakat lokal NTB ke semua tokoh tokon Nasional di Indonesia.” ucapnya di Gedung DPD RI, Kamis (16/4).

Lanjut, Baiq Ratu Ganefi, Pameran ini sangat menjadi perhatian semua para anggota DPD bahkan para Mentri negara bahkan beberapa Duta besar negara sahabat yang datang ke gedung DPD RI ini.

Selain itu, Ratu Ganefi juga mengatakan, berbagai respon anggota senator dari berbagai Provinsi muncul ingin mengikuti langkah yang saya lakukan ini. ” saya sangat bangga produk produk NTB ternyata sangat diminati orang banyak, dan terlihat banyak yang sudah belanja di pameran yang kita adakan ini. bahkan banyak senator dari daerah lain yang ingin mengikuti langkah yang saya lakukan ini.” Ucapnya.

Produk produk yang di pamerkan itu seperti kain tenun, kalung Mutiara, Tas tenun NTB, bahkan ada juga batu Cincin dari NTB.

Menyinggung soal kompetensi produk kerajinan NTB dengan daerah lain di Indonesi , Ratu Baiq Ganefi mengatakan tidak kalah saing, ” Sebenarnya Produk NTB sudah cukup bersaing, namun tetap masih harus ditingkatkan seperti tentang desain, inovasi, memainkan trend warna dan kemasan yang selalu diubah (berganti dan bervariasi) agar menjadi trigger kepada pembeli.” Ucapnya.

Sehingga kedepan untuk menjadikan produk NTB ini agar benar benar menjadi trend dunia, maka penting kita melakukan pendekatan kepada market market besar di semua negara.

Selain itu, Baiq Juga berharap kepada Pemerintah Daerah agar kerja sama dengan semua TKI, jika penting dijadikan Duta Wisata dan Produk NTB.” tutupnya.

Sumber: sumbawanews